6 Penyebab Orang Jarang Ganti HP

6 Penyebab Orang Jarang Ganti HP – Baik, sebelum masuk ke topik dan berhubung sekarang ini bulan suci ramadhan, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.
Semoga puasanya lancar meskipun lagi musim pandemi covid-19, tetap di rumah aja, jaga kebersihan dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun ya.

Di masa sekarang ini ini terdapat 2 jenis watak pengguna hape, yang ke satu suka gonta ganti hape serta yang ke 2 orang yang setia sama hape yang dipake meski udah bertahun- tahun.
Kali ini saya bakal membahas alasan orang yang jarang gonta-ganti hape. Ini versi saya sendiri ya, saya udah survey melalui temen-temen saya didunia nyata dan udah dijawab sama beberapa temen saya.
Saya ambil 6 alasan dengan jawaban terbanyak yang sama, berikut alasan mereka;

1. Belinya Dulu Penuh Perjuangan

6 Penyebab Orang Jarang Ganti HP
Sumber ilustrasi: TheSun

Bener nih gaes, banyak orang yang tadinya penuh perjuangan buat beli hape baru. Wajib kerja cari uang serta ditabung supaya dapet hape yang ia pengen.

Ada juga sih yang tinggal meminta dibeliin sama orang tua, terutama pelajar nih hehe. Tapi bukannya orang tua mereka penuh perjuangan juga ngumpulin duitnya?
Lain cerita kalo emang udah dari sananya tuh orang duitnya banyak bejibun, banyak alias lebih-lebih. Hehe

2. HP Baru Mirip – Mirip

6 Penyebab Orang Jarang Ganti HP
Sumber ilustrasi: manilashaker

Gak bisa dibantah lagi, udah sebagian tahun ini setiap peluncuran hape terkini tentu desain ataupun modelnya mirip- mirip. Enggak hanya desain aja, spesifikasi serta hardware yang dipake mirip dengan hape lain. . Jadi bagi orang yang sensitif banget dengan desain, hal ini jadi pertimbangan mereka untuk ganti hape baru.

3. HP Masih Bagus Atau Belum Rusak

6 Penyebab Orang Jarang Ganti HP
Sumber ilustrasi: gadgetren

Nah ini, cukup banyak orang yang memiliki prinsip gak bakal ganti hape sebaelum hape yang dipake rusak. Orang yang semacam inilah yang dapat dikatakan bodoamat sama hape- hape keluaran terkini. Kalo ditanya,“ Mengapa gak ganti hape, itukan udah jadul banget?” Jawabnya cuma satu, “belum rusak”. Hehe
Lumayanlah ya gak boros duit untuk urusan hape.

3. Spesifikasi Masih Mumpuni Untuk Daily Driver

Penyebab Orang Jarang Ganti HP
Sumber ilustrasi: unsplash

Banyak hape dibekali spesifikasi mahal yang layak dipakai buat keseharian kita sampe beberapa tahun kedepan. Ya bisa jadi buat beberapa tahun kedepean model ataupun desainnya udah dikatakan jadul tetapi buat sebagian orang itu gak jadi permasalahan sebab mereka bukan kategori orang yang memasalahkan desain namun spesifikasi hape yang masih aman buat digunain saat ini.

5. Malas Backup/Restore Data

6 Penyebab Orang Jarang Ganti HP
Sumber ilustrasi: pinterest

Backup data itu penting gaes supaya gak kehilangan data penting meski hape kita rusak ataupun hilang, terlebih saat ini backup data tinggal sinkron ke cloud ataupun jua unggah di drive. Tetapi untuk file besar memanglah kita perlu waktu yang lama serta jaringan internet yang mudah.

Untuk sebagian orang yang malas backup datanya buat mereka malas pula ganti hape baru kalo belum betul- betul perlu.

6. Belum Punya Duit

6 Penyebab Orang Jarang Ganti
ilustrasi

Alasan ini yang banyak dijawab sama temen- temen, ya apalagi kalo bukan belum ada uang buat beli hape baru.

Memang sih, kalo kita pengen upgrade hape ke yang lebih baru ataupun lebih bagus tentu perlu uang lagi. Kebutuhan kita banyak, daripada buat beli hape baru mending buat urusan yang lain, yang lebih berguna. Buat makan setiap hari contohnya, ataupun buat bayar kost( untuk anak kost).

Kadangkala ada tuh karena belum ada uang makanya masih pake hape gak layak pake, layarnya rusak, tombolnya ilang, kamera rusak, dll.

Nah, seperti itu 6 penyebabnya orang jarang gonta- ganti hape. Sekian ya postingan dari aku, mudah- mudahan berguna untuk kamu semua.

Terimakasih udah ingin mampir ke mari.

Mudah- mudahan kita seluruh senantiasa diberi kesehatan serta rejeki yang lancar. Amin.