Cara Mempercepat Android yang lemot

Cara Mempercepat Android Yang Lemot

Cara Mempercepat Android Yang Lemot – Handphone yang terlalu sering kali dipakai untuk bermain game dan mengerjakan aplikasi yang berat tentu akan terasa lemot atau lambat. Terlebih bagi handphone yang mempunyai spesifikasi rendah dan dipaksa untuk mengerjakan aplikasi berat. Pasti akan benar-benar terasa berat, lemot dan amat lambat. Tak cuma handphone dengan spesifikasi rendah saja, kadangkala handphone yang mempunyai spesifikasi tinggi pun juga mengalami tersebut. Itu dikarenakan Anda yang tak tahu waktu dalam bermain handphone tersebut.

Selain dikarenakan terlalu banyak digunakan bermain, handphone yang lemot juga dapat dikarenakan terlalu banyak virus. Kekeliruan pada komponen dalam handphone yang tak nampak tentu akan membikin Anda menjadi galau gundah gelisah bukan? Dengan adanya handphone android yang lemot bawaanya pasti berkeinginan membeli handphone baru. Namun Anda tak perlu khawatir sebab pada kali ini aku akan membahas mengenai cara mempercepat handphone android supaya tak lemot, lambat dan membikin Anda emosional sendiri.

Cara Mempercepat HP Android Yang Lemot

Unduh Satu Aplikasi Antivirus
Anda dapat memakai aplikasi antivirus pada handphone android. Anda juga cukup miliki satu aplikasi saja. Kian banyak aplikasi antivirus justru akan membikin handphone menjadi tambah lambat. Ada sebagian handphone yang telah dilengkapi antivirus atau dapat disebut sebagai aplikasi turunan. Namun bagi Anda yang belum terinstall aplikasi antivirus, Anda dapat mengunduhatau men-download di play store. Antivirus ini dapat mencegah virus menyerang perangkat Anda dan juga akan mempercepat performa handphone Anda.

Uninstall atau Stop Aplikasi yang Tak Dibutuhkan (Force Close)
Apabila handphone android Anda benar-benar berat dan amat lemot, Anda dapat melaksanakan uninstall pada salah satu aplikasi yang tak terpakai. Tidah hanya meringankan performa, dengan menguninstall suatu aplikasi juga akan lebih menghemat kapasitas penyimpan yang telah tersedia. Namun apabila itu adalah aplikasi turunan tapi tak pernah dipakai, Anda dapat menekan tombol paksa berhenti (force close). Anda dapat menjalankannya lewat menu setting atau pengaturan kemudian pilih aplikasi dan cari aplikasinya lalu klik paksa berhenti (Force Close).

Matikan Auto Update Pada Google Play Store
Bagi Anda yang mengontrol google play store untuk menguduh secara otomatis tentu akan benar-benar meresahkan sekali. Auto unduh atau auto update ini membikin performa handphone menjadi lebih lambat. Supaya permasalahan ini tak timbul lagi pada handphone, karenanya Anda dapat mematikan auto update atau auto unduh pada google play store yang Anda miliki di handphone android. Dengan mematikan tentu akan sedikit mengurangi beban pada performa handphone Anda.

Menjalankan Reset atau Wipe Data
Seperti yang telah Anda kenal bahwa reset atau wipe data dipakai untuk menghapus seluruh data dan seluruh file yang ada pada handphone. Metode ini dapat dijalankan untuk menghapus dan mengurangi muatan pada handphone. Sebelum menjalankan reset atau wipe data, Anda wajib menjalankan backup data yang penting secara khusus dulu. Kemudian matikan handphone Anda lalu klik tombol power, tombol volume up secara bersama berikutnya ikuti instruksi hingga selesai.

Hindari Menerapkan Custom Theme
Terutama untuk para remaja perempuan yang menyukai merubah tampilan handphone menjadi lebih berbeda dari aslinya. Mulai dari tema handphone sampai font yang diterapkan. Yang harus kalian tau menerapkan custom theme ini dapat membuat handphone menjadi lambat, performa handphone menjadi berkurang. Karenanya Anda mesti menghapus custom theme itu dan mengembalikan ke kondisi theme semula. Dengan demikian handphone Anda takkan lemot lagi.

Itulah 5 cara mempercepat handphone android yang lemot. Semoga dapat menolong permasalahan pada handphone Anda.